7 Rekomendasi Tempat Buka Puasa Bersama Keluarga di Kota Bogor

7 Rekomendasi Tempat Buka Puasa Bersama Keluarga di Kota Bogor honeymoonjournal.com

Ramadhan sudah dimulai. Jadwal buka puasa bersama juga sudah mulai direncanakan. Ngomong-ngomong tentang tempat buka puasa, sebenarnya sih tempat buka puasa itu paling enak di rumah. Yakaaaan… Apa lagi yang punya nakbayik pertama kali seperti saya. Nggak usah repot ngatur yang jagain siapa, nggak usah buru-buru makan, nggak mikirin antri untuk sholat magrib, mau sholat tarawih pun bisa di rumah sambal menunggu anak tidur. Aduh, ketauan nggak mau ribet ya saya, hihihi…

Tapi memang terkadang saya pun ingin buka puasa dengan suasana yang berbeda. Nggak di rumah melulu gitu selama 30 hari puasa. Berhubung sekarang udah punya anak, pasti mencarinya tempat makan yang children-friendly dan enak untuk bawa sekeluarga besar.

Nah, saya punya nih 7 rekomendasi tempat buka puasa bersama yang cocok untuk keluarga di Kota Bogor.

1. Leuit Ageung

Leuit Ageung - Rekomendasi Tempat Buka Puasa Bersama Keluarga di Kota Bogor honeymoonjournal.com

Restoran Leuit Ageung ini berlokasi persis di depan Taman Yasmin Bogor. Langsung kelihatan dari pinggir jalan. Tempat makan dan areanya luas dan ada area bermain untuk anak-anak looh… Kalau yang suka masakan Sunda cocok, nih. Menu andalannya itu Nasi Jambal, lengkap dengan bakwan jagung, tahu, oncom, lalapan dan sambal. Untuk buka puasa bersama, kita harus booking terlebih dahulu dari jauh hari karena restoran ini favorit banget untuk tempat bukber. Jangan sampai keduluan orang lain di tanggal yang kita mau.-

-Kisaran harga perorang: 50.000 – 100.000

-Alamat: Jl. KH. R. Abdullah Bin Nuh No.36, Curugmekar, Bogor Barat, Kota Bogor, Jawa Barat 16113
Peta di sini

-No. Telepon: (0251) 7530111

2. Rumah Makan Ampera

Rumah Makan Ampera - Rekomendasi Tempat Buka Puasa Bersama Keluarga di Kota Bogor honeymoonjournal.com

Mau mencari tempat makan yang prasmanan alias ambil sendiri? Di Rumah Makan Ampera tempatnya. Meskipun prasmanan, tapi tetap disajikan hangat karena kita memilih masakan yang masih mentahnya. Nanti akan dimasak sesuai pesanan (dibakar atau digoreng) dan diantar oleh pramusaji. Rumah Makan Ampera ini cukup ikonik di daerah Jalan Baru atau Jalan Soleh Iskandar karena sangat mudah ditemukan dengan papan nama yang sangat besar. Kalau sekarang, bagian depan rumah makannya sudah dihiasi dengan hiasan lampu merah dan kuning. Parkirannya sangat luas. Bagian tempat makannya pun sangat luas. Di bagian depan ada yang duduk dan di bagian tengah sampai dalam terdapat lesehan dengan saung-saung. Tersedia refill minum gratis loh. Ada air putih dan teh tawar. Pembayarannya hanya menerima cash. Dengan harga yang cukup murah, masakannya cukup enak dan pastinya cocok untuk keluarga.

-Kisaran harga perorang: 30.000 – 60.000

-Alamat: Jl. Seremped Wetan No.26, Kedung Jaya, Tanah Sereal, Kota Bogor, Jawa Barat 16164
Peta di sini

-No. Telepon: (0251) 8319919

3. Saung Kuring

Masih di sekitaran Jalan Baru, rumah makan Saung Kuring juga jadi tempat favorit untuk bukber. Kalau mendadak mau buka puasa di sini tanpa booking, dijamin nggak bakalan dapet! Dengan area makan yang sangat luas, Saung Kuring sering di­-booked untuk buka puasa skala besar, seperti buka puasa alumni atau keluarga besar. Area parkirnya cukup untuk menampung beberapa puluh mobil. Musholla-nya pun cukup luas sehingga antrian wudhu dan sholat bisa diminimalisir. Saung Kuring punya kolam ikan sendiri, sehingga ikan ditangkap fresh hari itu juga. Kalau jam buka sudah tiba, pramusaji-nya yang hectic nganter-nganterin pesanan, hihihi…

-Kisaran harga perorang: 50.000 – 100.000

-Alamat: Jl. Sholeh Iskandar No.9, Kedung Badak, Tanah Sereal, Kota Bogor, Jawa Barat 16164
Peta di sini

-No. Telepon: (0251) 8331885

4. Kedai Kita

Kedai Kita - Rekomendasi Tempat Buka Puasa Bersama Keluarga di Kota Bogor honeymoonjournal.com

Nah, setelah 3 tempat di atas untuk makanan Sunda, Kedai Kita menyediakan makanan ala western. Kedai kita sekarang sudah membuka 3 tempat, yang pertama di Taman Kencana, kedua di Pajajaran dan yang ketiga di daerah Cimanggu. Kalau saya baru mencoba di Taman Kencana. Kalau untuk bukber, sistemnya juga bisa di-booked untuk tanggal yang kita inginkan. Untuk area makan, Kedai Kita yang di Pajajaran memiliki 2 lantai sedangkan di Taman Kencana dan Cimanggu 1 lantai. Tapi di Cimanggu tempat parkirnya lebih luas, terutama untuk motor. Yang di Taman Kencana kecil banget, hiks… Musholla yang di Taman Kencana terbilang kecil, tetapi saya belum tahu kalau di Cimanggu. Menu favorit saya di Kedai Kita adalah Mie Hotplate Lada Hitam. You must try it!

_Kisaran harga perorang: 50.000 – 100.000

-Alamat:
Cimanggu (Jl. Cempaka No.25, Kedung Jaya, Tanah Sereal, Kota Bogor, Jawa Barat 16164)
Peta di sini
Taman Kencana (Jl. Pangrango No.21, Babakan, Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat 16128)
Peta di sini
Pajajaran (Jl. Kantor. Pos No.3, Baranangsiang, Bogor Tim., Kota Bogor, Jawa Barat 16143)
Peta di sini

-No. Telepon: Cimanggu ((0251) 7568343)
Taman Kencana ((0251) 8324160)
Pajajaran ((0251) 8392929)

5. Saung Pak Ewok

Saung Pak Ewok - Rekomendasi Tempat Buka Puasa Bersama Keluarga di Kota Bogor honeymoonjournal.com

Sop buah itu salah satu menu andalan untuk buka puasa. Pas lewat kerongkongan setelah seharian puasa itu rasanya segerrrrr… Ngobrolin tentang sop buah, pasti udah nggak asing lagi dong dengan Sop Buah Pak Ewok yang enak banget itu. Sekarang Sop Buah Pak Ewok sudah pindah ke tempat baru dengan area yang lebih luas di samping Kampus IPB Pascasarjana di dekat Botani Square. Di sini tersedia tempat bermain anak. Kalau dilihat dari depan, tempat baru ini seperti rumah zaman dulu. Tapi ternyata kalau sudah masuk ke dalam, tersedia area lesehan outdoor yang cocok untuk santai-santai bareng keluarga. Hati-hati, awas kehujanan, hihihi… Menu andalannya ya pasti sop buah dengan pilihan susu, yoghurt, jeruk atau duren. Lebih banyak menu camilan sih, seperti batagor dan pempek.

-Kisaran harga perorang: 20.000 – 50.000

-Alamat: Jl. Prof. DR. H. Andi Hakim Nasoetion, Tegallega, Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat 16129
Peta di sini

-No. Telepon: 0815-8311-174

6. Gurih 7

Gurih 7 - Rekomendasi Tempat Buka Puasa Bersama Keluarga di Kota Bogor honeymoonjournal.com

Geser lagi ke arah mau ke Jalan Baru, tepatnya dekat Warung Jambu, ada restoran Sunda lagi dengan konsep saung di atas kolam ikan. Gurih 7 juga mudah ditemukan karena lokasinya di pinggir jalan utama. Dengan pemandangan air terjun buatan tapi masih terlihat alami, bikin suasana buka puasa bareng keluarga makin asik. Mushollanya cukup luas, area wanita dan pria di pisah. Tempat parkirnya juga luas sehingga nggak susah parkir kalau bawa beberapa mobil. Tempat makan favorit juga nih untuk momen bukber karena parkirnya bisa sampai luar-luar. Jangan lupa booking dulu ya supaya nggak kehabisan tempat.

-Kisaran harga perorang: 50.000 – 100.000

-Alamat: Jl. Raya Pajajaran No.102, Bogor Utara, Bogor 16153
Peta di sini

-No. Telepon: (0251) 8317889

7. De’Leuit

de'Leuit - Rekomendasi Tempat Buka Puasa Bersama Keluarga di Kota Bogor honeymoonjournal.com

Rekomendasi tempat buka puasa dengan keluarga yang terakhir ini lokasinya lebih ke tengah kota, tepatnya dekat pintu exit tol Bogor. De’Leuit merupakan restoran Sunda yang terkenal di Bogor. Tempat makan hingga 2 lantai. Area parkir mobil cukup luas meskipun untuk motor hanya dapet space di pinggir-pinggir. Apa karena itu rame banget ya sampai saya cuma dapet di pinggir, huhuhu… Untuk rasa nggak usah diragukan lagi. Mantap! Meskipun tanpa AC, tapi sirkulasi udaranya cukup bagus sehingga kita nggak merasa kegerahan. Di sini juga ada area bermain untuk anak-anak. Kalau untuk bukber so pasti harus booking terlebih dahulu karena hari biasa saja selalu ramai.

-Kisaran harga perorang: 50.000 – 100.000

-Alamat: Jalan Pakuan No.3, Baranangsiang, Bogor Timur, Baranangsiang, Bogor Tim., Kota Bogor, Jawa Barat 16143
Peta di sini

-No. Telepon: (0251) 8390011

Nah, sekian rekomendasi tempat buka puasa dengan keluarga di Kota Bogor. Kalau di kota kalian, paling enak buka puasa di mana?

Source: Zomato.com & Google Review

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *