Awas, Promo Belanja Online Menyerang!

promo belanja online menyerang - honeymoonjournal.com

Ramadhan udah hampir seminggu nih, gaes. Udah mulai nyicil belanja buat lebaran beluuum? Eh, lebaran masih lama udah belanja-belanja aja. Kalau belum belanja, wishlist di marketplace pasti udah banyak, yah. Kalau iya, samaan dong kita, hehehe…

Di bulan Ramadhan dan menjelang lebaran seperti ini, marketplace lagi banyak promo, nih! Awas, promo belanja online menyerang! Bikin iman tergoda kalau nggak inget target dana darurat yang harus terpenuhi di akhir tahun ini. Meski punya target, tapi bukan artinya saya nggak memanfaatkan promo-promo ini looh… Teteuuup sebagai seorang emak, jiwa hemat saya keluar kalau mendengar kata cashback, gratis ongkir dan sejenisnya.

Ini saya kasih daftar beberapa promo belanja online yang sayang banget untuk dilewatkan:

1. Shopee Ramadhan Big Sale 2019

shopee promo belanja online menyerang - honeymoonjournal.com

Saya rasa, Shopee merupakan marketplace yang memberikan promo terbaik Ramadhan tahun ini. Shopee menggelar Ramadhan Big Sale dari tanggal 22 April hingga 6 Juni dengan berbagai macam promo setiap harinya. Ada diskon elektronik, Goyang Koin Shopee, cashback, super brand sale sampai gratis ongkir tanpa minimum pembelanjaan. Uuu, ini nih yang saya tunggu-tunggu.

Lalu ada ekstra gratis ongkir setiap selesai 5 pesanan. Hati-hati kalap kalau belanja di sini.

2. Tokopedia Ramadhan Ekstra

tokopedia thr promo belanja online menyerang - honeymoonjournal.com

Toko berlogo burung hijau ini juga nggak mau kalah promonya. Tokopedia menyediakan promo Ramadhan Ekstra yang puncaknya tanggal 17 Mei nanti beruapa THR hingga 2 juta! Jangan lupa promo gratis ongkir dan undian berangkat Umrohnya.

3. Bukalapak #BaikItuMudah

bukalapak promo belanja online menyerang - honeymoonjournal.com

Ramadhan ini, Bukalapak menggelar promo #BaikItuMudah. Dari Serbu Seru 12ribu yang bikin degdegan dapet-ga-yah, gratis ongkir hingga 12x sampai ke flash sale Rp1 yang seru banget. Flash sale sih yang bikin dagdigdug banget karena rebutan sama jutaan orang se-Indonesia, hahaha…

*****

Nah, gimana-gimana? Seru kan promonyaaa?

Eits, jangan lupa kalau dapur harus tetep ngebul habis lebaran. Jangan sampai kebablasan belanja online-nya. Nanti yang ada bukannya hemat, malah dompet sekarat, hihihi…

dompet kosong - honeymoonjournal.com

Ada beberapa langkah cerdas dan bijak memanfaatkan promo belanja online ini:

1. Yuk, Bikin Daftar Prioritas!

Daftar prioritas ini membantu banget saat kita mau belanja online. Terkadang flash sale yang diadakan di marketplace bikin kita tergoda untuk klik tombol ‘beli’. Lihat dulu barang yang sedang flash sale. Jangan mentang-mentang harga lagi miring terus beli, eh ternyata kita ga butuh barang itu. Malah mubazir, kaaan…

Kalau memang kebetulan barang yang ada di daftar prioritas sedang promo, nggak ada salahnya kita manfaatkan. Malah hemat kan, uang lebihnya bisa untuk beli yang lain. Kalau nggak ada di daftar atau nggak begitu urgent, sabar, sabar, masih ada barang yang lebih penting yang harus didahulukan.

2. Bedakan Antara ‘Butuh’ dan ‘Ingin’

Terkadang, ‘butuh’ dan ‘ingin’ itu beda-beda tipis. ‘Butuh’ udah pasti ‘ingin’, tapi belum tentu sebaliknya. Terkadang, barang yang kita inginkan suka jadi dibutuh-butuhkan. Hayooo, ngakuuu… Saya juga kadang suka gitu kalau lagi khilaf, ups… Semenjak punya anak, saya harus makin cerdas nih bikin list mana yang memang butuh dan yang sekedar ingin.

Bisa membedakan antara ‘butuh’ dan ‘ingin’ juga jadi kontrol kita untuk selektif memilih promo. Kalau promonya tentang barang yang kita nggak butuh, lewati saja. Nggak rugi ini kok, kan memang kita nggak butuh. Hempaskan saja promonya…

3. Beli Bareng Temen Agar Gratis Ongkos Kirim

Ongkos kirim itu kalau dihitung-hitung lumayan juga kalau kita beli barang yang tergolong murah tapi ada minimum pembayaran. Kan nggak lucu gitu misalnya beli barang tapi ongkirnya sama seperti harga barangnya. Bukannya hemat malah double pengeluaran. Jadi, ajak teman-teman aja biar bisa dapet promo gratis ongkir. Saya udah beberapa kali patungan sama teman-teman belanja di toko yang sama biar memenuhi minimum pembayaran. Seperti beli kantong ASIP dan tunik. Jadi, manfaatkan promo gratis ongkir ini dengan baik.

Itu dia daftar beberapa promo belanja online dan cara cerdas memanfaatkannya. Jadi, promo apa yang sedang kalian tunggu? 🙂

belanja - honeymoonjournal.com

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *