Honeymoon Journal http://honeymoonjournal.com A FAMILY JOURNEY TO JANNAH Wed, 10 Jul 2019 05:27:33 +0000 en-US hourly 1 https://wordpress.org/?v=5.2.2 https://i1.wp.com/honeymoonjournal.com/wp-content/uploads/2018/08/cropped-HJ-logo-copy.jpg?fit=32%2C32 Honeymoon Journal http://honeymoonjournal.com 32 32 150097801 Drama Menyusui Part 1: Bayi Kuning http://honeymoonjournal.com/drama-menyusui-bayi-kuning/ http://honeymoonjournal.com/drama-menyusui-bayi-kuning/#comments Wed, 10 Jul 2019 05:19:35 +0000 http://honeymoonjournal.com/?p=1043 Drama Menyusui Part 1: Bayi Kuning – Salam tete Hercules dari seorang ibu muda milenial yang berjiwa remaja! Eits, awal-awal udah bahas tata-tete aja nih, buuu… Iya doong, kan postingan kali ini mau membahas tentang drama menyusui alias mengASIhi (catet ya, ASI-nya di-capslock semua biar mantap jiwa, catet!) part 1. “Emang mau berapa part, bu? […]

The post Drama Menyusui Part 1: Bayi Kuning appeared first on Honeymoon Journal.

]]>
http://honeymoonjournal.com/drama-menyusui-bayi-kuning/feed/ 4 1043
Pengalaman Melahirkan Kabay: Induksi dan Normal http://honeymoonjournal.com/pengalaman-melahirkan-induksi-normal/ http://honeymoonjournal.com/pengalaman-melahirkan-induksi-normal/#comments Tue, 25 Jun 2019 05:13:22 +0000 https://honeymoonjournal.com/?p=994 Pengalaman Melahirkan Induksi dan Normal – Kabay udah mau 7 bulan, tapi baru sekarang posting tentang proses lahirannya, hehehe… Nggak apa-apa kan yaah. Sebenernya sih udah pernah dipost di IG. Tapi di sini versi lengkapnya karena di IG ada keterbatasan caption. Itu juga udah dibagi jadi 7 part. Oke, tanpa panjang-panjang prolognya, here we go […]

The post Pengalaman Melahirkan Kabay: Induksi dan Normal appeared first on Honeymoon Journal.

]]>
http://honeymoonjournal.com/pengalaman-melahirkan-induksi-normal/feed/ 13 994
Make Up Untuk Hijab, Perlukah? http://honeymoonjournal.com/make-up-untuk-hijab-perlukah/ http://honeymoonjournal.com/make-up-untuk-hijab-perlukah/#respond Sun, 12 May 2019 08:56:39 +0000 http://honeymoonjournal.com/?p=981 Tema BPN Challenge hari ketujuh tentang make up. Whaaaat? Saya yang bukan seorang beauty blogger ini langsung bingung mau nulis apa soal dandan. Blog saya kan lebih banyak isinya tentang curhat tentang dunia pernikahan dan peribuan. Ditambah kerjaan saya nggak mengharuskan untuk pakai make up. Maklum, orang lab mah berhadapannya dengan bahan kimia, jadi nggak […]

The post Make Up Untuk Hijab, Perlukah? appeared first on Honeymoon Journal.

]]>
http://honeymoonjournal.com/make-up-untuk-hijab-perlukah/feed/ 0 981
Awas, Promo Belanja Online Menyerang! http://honeymoonjournal.com/awas-promo-belanja-online-menyerang/ http://honeymoonjournal.com/awas-promo-belanja-online-menyerang/#respond Sat, 11 May 2019 06:51:10 +0000 http://honeymoonjournal.com/?p=960 Ramadhan udah hampir seminggu nih, gaes. Udah mulai nyicil belanja buat lebaran beluuum? Eh, lebaran masih lama udah belanja-belanja aja. Kalau belum belanja, wishlist di marketplace pasti udah banyak, yah. Kalau iya, samaan dong kita, hehehe… Di bulan Ramadhan dan menjelang lebaran seperti ini, marketplace lagi banyak promo, nih! Awas, promo belanja online menyerang! Bikin […]

The post Awas, Promo Belanja Online Menyerang! appeared first on Honeymoon Journal.

]]>
http://honeymoonjournal.com/awas-promo-belanja-online-menyerang/feed/ 0 960
Kisah Nasi Goreng Pertama Untuk Kangmas http://honeymoonjournal.com/kisah-nasi-goreng-pertama-untuk-kangmas/ http://honeymoonjournal.com/kisah-nasi-goreng-pertama-untuk-kangmas/#comments Fri, 10 May 2019 05:54:12 +0000 http://honeymoonjournal.com/?p=950 Tema hari kelima dari #30HariKebaikanBPN ini salah satunya tentang nasi goreng. Tadinya sih saya mau sharing tentang resep nasi goreng bapak saya yang macem-macem. Tapi saya tiba-tiba teringat tentang masakan yang saya buat pertama kali untuk Kangmas setelah menikah selain telur dadar. Efek nonton acara Syahrini juga nih yang cerita tentang masakan pertama untuk suaminya, […]

The post Kisah Nasi Goreng Pertama Untuk Kangmas appeared first on Honeymoon Journal.

]]>
http://honeymoonjournal.com/kisah-nasi-goreng-pertama-untuk-kangmas/feed/ 1 950
Resep Praktis Sayur Asem Sunda http://honeymoonjournal.com/resep-praktis-sayur-asem-sunda/ http://honeymoonjournal.com/resep-praktis-sayur-asem-sunda/#respond Thu, 09 May 2019 02:19:07 +0000 http://honeymoonjournal.com/?p=936 Resep praktis sayur asem – Sayur asem adalah sayur wajib di setiap menu Sunda. Berhubung keluarga saya adalah keluarga Sunda, jadi udah pasti sayur asem selalu tersedia setidaknya seminggu sekali. Segarnya sayur asem apa lagi kalau ditambah sambal buatan Bapak, beuuuuh bikin merem melek mantap di siang hari! Makin komplit kalau ada nasi hangat, ikan […]

The post Resep Praktis Sayur Asem Sunda appeared first on Honeymoon Journal.

]]>
http://honeymoonjournal.com/resep-praktis-sayur-asem-sunda/feed/ 0 936
Resep Susu Kurma, Menu Sahur Ibu Menyusui http://honeymoonjournal.com/resep-susu-kurma-menu-sahur-ibu-menyusui/ http://honeymoonjournal.com/resep-susu-kurma-menu-sahur-ibu-menyusui/#respond Wed, 08 May 2019 08:53:01 +0000 http://honeymoonjournal.com/?p=922 Ramadhan tahun lalu, saya sedang dalam keadaan hamil di ujung trimester pertama. Nah, tahun ini udah berganti status menjadi ibu menyusui. Sebenarnya, Islam memberikan kemudahan untuk ibu hamil dan menyusui untuk tidak puasa dulu di bulan Ramadhan. Nanti di bulan lain diganti dana tau membayar fidyah. Tapi saya mau mencoba puasa dulu. Kalau kuat nggak […]

The post Resep Susu Kurma, Menu Sahur Ibu Menyusui appeared first on Honeymoon Journal.

]]>
http://honeymoonjournal.com/resep-susu-kurma-menu-sahur-ibu-menyusui/feed/ 0 922
7 Rekomendasi Tempat Buka Puasa Bersama Keluarga di Kota Bogor http://honeymoonjournal.com/7-rekomendasi-tempat-buka-puasa-bersama-keluarga-di-kota-bogor/ http://honeymoonjournal.com/7-rekomendasi-tempat-buka-puasa-bersama-keluarga-di-kota-bogor/#respond Tue, 07 May 2019 08:28:29 +0000 http://honeymoonjournal.com/?p=896 Ramadhan sudah dimulai. Jadwal buka puasa bersama juga sudah mulai direncanakan. Ngomong-ngomong tentang tempat buka puasa, sebenarnya sih tempat buka puasa itu paling enak di rumah. Yakaaaan… Apa lagi yang punya nakbayik pertama kali seperti saya. Nggak usah repot ngatur yang jagain siapa, nggak usah buru-buru makan, nggak mikirin antri untuk sholat magrib, mau sholat […]

The post 7 Rekomendasi Tempat Buka Puasa Bersama Keluarga di Kota Bogor appeared first on Honeymoon Journal.

]]>
http://honeymoonjournal.com/7-rekomendasi-tempat-buka-puasa-bersama-keluarga-di-kota-bogor/feed/ 0 896
Ketika Momen Buka Puasa Bersama Tak Lagi Sama http://honeymoonjournal.com/ketika-momen-buka-puasa-bersama-tak-lagi-sama/ http://honeymoonjournal.com/ketika-momen-buka-puasa-bersama-tak-lagi-sama/#respond Mon, 06 May 2019 08:39:24 +0000 http://honeymoonjournal.com/?p=862 Siapa yang jadwal buka bersama alias bukbernya udah hampir full? Padahal bulan Ramadhan baru saja masuk hari pertama, loh… Kalau biasanya saya ikut mengacungkan telunjuk, kali ini saya nggak ikutan yaa… Mungkin sejak 2 tahun lalu, jadwal bukber saya nggak sepadat saat saya masih remaja. Sekarang juga masih remaja kok, ibu beranak satu tapi wajah […]

The post Ketika Momen Buka Puasa Bersama Tak Lagi Sama appeared first on Honeymoon Journal.

]]>
http://honeymoonjournal.com/ketika-momen-buka-puasa-bersama-tak-lagi-sama/feed/ 0 862
Habiskan Saja Uangmu dengan JENIUS! http://honeymoonjournal.com/habiskan-saja-uangmu-dengan-jenius/ http://honeymoonjournal.com/habiskan-saja-uangmu-dengan-jenius/#comments Fri, 08 Mar 2019 16:59:35 +0000 http://honeymoonjournal.com/?p=820 Siapa yang bahagia setiap tanggal gajian tiba? Sayaaa… Siapa yang bahagia kalau tengah bulan dapat bonus? Sayaaa… Siapa yang bingung saat akhir bulan ini uang habisnya ke mana ya? Hayooo, ngaku… Kalau pertanyaan ini diajukan pada saya sebelum nikah, kita sama dong, suka bingung uang di rekening dan di dompet kok sudah sisa-sisa recehan ya, […]

The post Habiskan Saja Uangmu dengan JENIUS! appeared first on Honeymoon Journal.

]]>
http://honeymoonjournal.com/habiskan-saja-uangmu-dengan-jenius/feed/ 4 820
Review Kontrol Kehamilan di RSUD Kota Bogor http://honeymoonjournal.com/review-kontrol-kehamilan-di-rsud-kota-bogor/ http://honeymoonjournal.com/review-kontrol-kehamilan-di-rsud-kota-bogor/#comments Sun, 03 Mar 2019 21:35:26 +0000 http://honeymoonjournal.com/?p=740 Kontrol kehamilan merupakan hal yang wajib dilakukan setiap bulan bagi ibu hamil untuk mengetahui kondisi kesehatan sang (calon) ibu maupun janin. Kontrol kehamilan bisa dilakukan di bidan, puskesmas ataupun rumah sakit. Tergantung kebijakan dan pertimbangan keluarga masing-masing. Saat saya sudah tahu kalau saya hamil, mulai deh saya bergerilya mencari review SpOG yang Te O Pe […]

The post Review Kontrol Kehamilan di RSUD Kota Bogor appeared first on Honeymoon Journal.

]]>
http://honeymoonjournal.com/review-kontrol-kehamilan-di-rsud-kota-bogor/feed/ 3 740