BPN30 #2 | Tema Blog Favorit: Niche Blog & Blogwalking

tema blog favorit honeymoonjournal.com

Tema favorit saya saat baca blog itu berbeda dengan genre favorit kalau saya membaca cerita fiksi, terutama fan fiction. Kalau fiksi, saya cenderung lebih suka yang temanya dark, entah jalan ceritanya atau ending-nya. Kalau ditanya kenapa, karena hidup itu tidak selalu berjalan indah, Marimar! *efek meme Tom and Jerry*. Nah, gimana halnya dengan blog?

Ngomongin tema atau niche blog, di luar sana tersebar blog dengan niche yang bermacam-macam. Mulai dari yang spesifik seperti parenting, teknologi, kuliner, beauty, traveling, sampai yang gado-gado alias semuanya dibahas seperti lifestyle blogger.

Waktu isi niche blog untuk submit keanggotaan komunitas blogger, saya selalu mengisi family and parenting blog. Pengennya begitu. Niat aja dulu. Iya, ga? Hehehe… Tapi setelah saya lihat-lihat lagi, agak campur-campur gitu isi blog ini meskipun masih ada hubungannya dengan family and parenting, seperti curhatan tentang Kabay di Kabay’s Journal, komunitas Ibu Profesional dan nyempil tentang resep masakan meskipun saya ga jago-jago amat kalau masak. Malah lebih jago Kangmas kalau soal mengolah bumbu *malu deeeh*

baca tema blog favorit honeymoonjournal.com

Kalau soal blogwalking yang masih jarang saya lakukan, padahal ga boleh males, ada beberapa tema yang saya senang membacanya.

  • Curhat. Sebenernya ini bukan tema sih yah, tapi lebih ke gaya kepenulisan. Biasanya saya suka mampir ke blog yang temanya lifestyle karena mayoritas membahas lebih banyak hal dengan gaya kepenulisan ala curhat ini. Pada dasarnya, saya suka dengerin orang curhat meskipun saya kurang bisa memberikan nasihat yang baik. I’m a good listener, but sorry I’m not a good advicer. Kalau baca orang curhat di blog, bawaannya seneng aja gitu. Seru!
     
  • Family and parenting. Nah, kalau ini curhat yang lebih spesifik tentang keluarga dan mengurus anak. Karena saya sedang hamil, jadi saya juga senang membaca pengalaman ibu-ibu yang sedang hamil juga. Tiap kehamilan memiliki cerita istimewa masing-masing. Kalau tentang parenting bisa menambah ilmu saya untuk nanti mendidik Kabay dan Debay-debaynya (uuu, udah direncanain aja punya adik, hihihi). Kisah tentang pernikahan juga seru untuk dibaca. Bagaimana kisah menyatukan 2 insan menjadi 1 visi.
     
  • Blogging. Tema ini jadi favorit saat saya lagi semangat untuk meningkatkan kemampuan blogging saya. Cara memilih judul yang baik, tentang SEO dan apapun tentang blogging membuat saya terus belajar.

3 tema blog itu yang menjadi favorit saya saat blogwalking. Lewat challenge ini, saya juga harus kudu wajib rajin blogwalking dan ninggalin komen biar nambah traffic juga, hehehe…

So, tema apa yang jadi favorit kalian saat blogwalking?

 

You may also like

12 Comments

    1. Tosss mbaaa… Terima kasih kepada blogger-blogger di luar sana yang suka memberikan tips and tricks blogging yang bermanfaat 😀

  1. Wah tema blogging ini emang penting sekali buat dibaca, buat terus belajar soalnya banyak yang gak saya tahu hihihi…

    yang curhat juga saya suka, kebetulan anaknya curhatan banget XD
    kalo tentang family nanti bacanya di blog mbak rania aja hehe

    1. Emang banyak banget yah tema blog itu…

      Hihihi, emang seru kalau baca curhatan orang itu, apa karena kita perempuan yah hobi curhat dan dengerin curhat?

      1. Wah selamat kelahiran untuk anaknya Mba. Maaf terlambat pengucapannya dan salam kenal ya . Nah, kalau saya juga suka baca blog yang isinya curhat. Tapi jangan yang asal curhat tapi harus berisi. Malea soalnya kalau baca curhatan tapi nggak menghibur n nggak berisi juga hihihi.

  2. Awwww.. mbaaa… kok kita sama yaakk..

    Saya juga suka banget baca blog yang punya ciri khas dalam menulis.
    Blog yang isinya curhatan, bukan nyadur isi buku hahaha, puyeng saya baca begituan.

    Dan juga samaaaa…
    Saya pendengar yang baik, dan selalu bikin nyaman orang, karena ngasih solusi sesuai maunya orang hahaha (padahal aslinya bukan solusi, biar dia bahagia ajah wkwkw), tapiiii saya gak pernah eh lebih tepatnya belum mendapatkan telinga yang saya rasa pas mendengar curhatan saya.

    Makanyaaa, saya senaaangg banget ngoceh blak-blakan di blog, bahkan sering nulis sambil ngakak sendiri, semua tulisan wkwkwkw, hahaha, hehehe itu beneran sambil ketawa.

    Kalau huhuhu, beneran lagi mewek hahaha.

    Pokoknya saya cinta mati deh ama blog, beneran bisa jadi pendengar yang baik buat saya 😀

    1. Ayo kita berpelukan kayak teletubbies, mbareeeey 😛
      Kalau curhat itu kan kerasa ya kesan personalnya, ga kaku kayak kanebo kering, hihihi…
      Atuhlah saya ketawa baca komen mbarey “padahal aslinya bukan solusi, biar dia bahagia ajah wkwkw” hahaha, bisa aja nih mbarey XP

  3. Tema curhat selalu jadi favorit yaa…
    kalau tema parenting lagi hits2nya nih. Sama akupun suka keduanya. Apalagi yang parentingnya humanis dan realistis. hehe

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *