Food and Recipes

resep praktis sayur asem sunda - honyemoonjournal.com

Resep Praktis Sayur Asem Sunda

Resep praktis sayur asem – Sayur asem adalah sayur wajib di setiap menu Sunda. Berhubung keluarga saya adalah keluarga Sunda, jadi udah pasti sayur asem selalu tersedia setidaknya seminggu sekali. Segarnya sayur asem apa lagi kalau ditambah sambal buatan Bapak, beuuuuh bikin merem melek mantap di siang hari! Makin komplit kalau ada nasi hangat, ikan asin, tempe goreng asin plus lalapan. Terus dimakannya bareng keluarga. Ups, sekarang lagi bulan Ramadhan. Jangan dibayangin siang-siang yah, nanti makruh, hihihi…

Read More »Resep Praktis Sayur Asem Sunda
resep susu kurma menu sahur ibu menyusui honeymoonjournal.com

Resep Susu Kurma, Menu Sahur Ibu Menyusui

Ramadhan tahun lalu, saya sedang dalam keadaan hamil di ujung trimester pertama. Nah, tahun ini udah berganti status menjadi ibu menyusui. Sebenarnya, Islam memberikan kemudahan untuk ibu hamil dan menyusui untuk tidak puasa dulu di bulan Ramadhan. Nanti di bulan lain diganti dana tau membayar fidyah. Tapi saya mau mencoba puasa dulu. Kalau kuat nggak kenapa-napa saya dan Kabay, Insya Allah lanjut. Lumayan kan mengurangi qadha, hehehe… Kalau saya merasa lemas atau pusing, baru deh saya buka.

Read More »Resep Susu Kurma, Menu Sahur Ibu Menyusui
resep otak-otak udang goreng honeymoonjournal.com

#NomNomTime: Resep Otak-otak Udang Goreng

Resep otak-otak udang goreng. Resep ini saya dapatkan dari temen facebook saya, Mba Sandi, yang kebetulan muncul di beranda saya. Pas baca postingan-nya, waaah boleh juga nih resepnya. Biasanya kalau menu udang di rumah saya kalau ga digoreng tepung ya ditumis asam-pedas-manis. Ga ada variasi lain. Dan pas banget weekend beberapa minggu lalu, ibu saya beli udang setengah kilo. Jadilah menu ini yang disajikan di meja makan dengan chef saya sendiri, hehehe…

Read More »#NomNomTime: Resep Otak-otak Udang Goreng

resep-sate-aman-untuk-ibu-hamil-honeymoonjournal-dotcom

Resep Sate Aman Untuk Ibu Hamil

Resep sate aman untuk ibu hamil. Baru kemarin kita merayakan Idul Adha 1439 H. Setelah rame-rame solat ied di masjid di lapangan, nonton prosesi penyembelihan hewan qurban, nukerin kupon daging, kegiatan nyate pasti jadi agenda wajib. Perasaan ada yang kurang gitu kalau Idul Adha ga bikin sate. Sebagai ibu hamil trimester 2 yang nafsu makannya lagi anteng-antengnya ini, pasti dong saya juga pengen ikutan bakar sate dan nyicip-nyicip. Eh tapi, katanya ibu hamil ga boleh makan sate yah? Yaaah, gimana doooong?

Read More »Resep Sate Aman Untuk Ibu Hamil