Review Real Bubee Breast Pump

review real bubee honeymoonjournal.com Rania Fardyani

Review Real Bubee Breast Pump – Waktu saya masih hamil, saya udah mikirin aja gimana caranya supaya Kabay tetep minum ASI setelah saya kembali bekerja nanti. Untungnya, di kantor saya banyak buibu yang pumping. Sedikit banyak jadi tahu laaah merk-merk pompaan yang beredar.

Jadi, salah satu barang yang harus saya beli untuk persiapan melahirkan adalah BREAST PUMP ELEKTRIK. Kenapa nggak manual? Dapet curhatan dari salah satu temen kalau pompa manual itu puegeel! Enakan elektrik, tinggal pencet terus tungguin ASI ngucur deh. Itu anggapan saya duluuu. Nyatanya tetep aja PD harus dipencet-pencet biar keluar maksimal.

Pas liat-liat harga pompaan ASI, kok yang lumayan bingit ini mihilnyiii… Rerata di atas 1 juta untuk merk yang terkenal. Sebut saja Spectra 9 yang jadi primadona di kantor saya. Nggak usah tanya Avent lah yaah, manualnya aja udah lebih dari gope. Monmaap niiih… Auto coret dari list.

Aduh, nggak ada yang lebih murah gitu, ya? Bukan maksud buat anak kok perhitungan, tapi kalau ada yang lebih hemat tapi bagus, kenapa harus yang mahal, yekaaan? Kalau ngikutin kepengen sih, pengennya Spectra S1 yang harganya 2 juta komaan itu, HAHAHA.

Terus saya inget salah seorang temen saya yang pake pompaan ASI elektrik juga tapi nggak nyampe gope harganya. Dia beli 300ribuan kalau ga salah. Tersebutlah REAL BUBEE BREAST PUMP. Dengan harga di bawah gope, udah dapet pompa elektrik, double pump pula! Wuiiih, berbinar-binar ijo mata saya 🤑

perdana pumping review real bubee honeymoonjournal.com Rania Fardyani
Perdana pumping setelah insiden bayi kuning dapet segini doang, hihihi

Jadilah saya order Real Bubee via shopee dengan harga 150ribu, hahaha… Kok lebih murah? Soalnya dia ngirim dari Cina, ga ready stock, jadi harus nunggu sekitar 3 mingguan barang nyampe rumah. No prob sih buat saya. Kan pumpingnya juga nanti kalau Kabay udah lahir.

(Baca juga: Review Kantong ASIP Gabag, BKA, Natural Moms, Malish, Natur)

Langsung aja ke review Real Bubee selama penggunaan ya…

PLUS REAL BUBEE:

  1. HARGANYA MURCEEE, BUUU! Kalau yang pengen nyoba-nyoba breast pump tapi nggak mau keluar duit banyak cocok laaah… Soalnya pompa ASI itu cocok-cocokan. Jadi, kalau amsyong Real Bubee nggak cocok, nggak miris banget gitu loh.
  2. Alhamdulillah, kalau dari mesin sih cocok di saya. Nggak terlalu lembut nggak terlalu gragas juga. So-so laah…
  3. Harga segini udah double pump. Paket hemat banget, deh!
  4. Spare part banyak tersedia di shopee.
  5. Udah termasuk closed system. Maksudnya ada part backflow, jadi kalau ASI muncrat-muncrat nggak bakal masuk selang terus bikin mesin rusak.
  6. Mungil dan ringkes. Kalau Spectra S1 kan udah kayak bawa-bawa rice cooker ke kantor.
  7. Auto pindah dari mode massage ke expression dalam waktu 90 detik. Jadi nggak usah takut lupa mindahin mode padahal massage udah 3 menit lewat gegara ngobrol *ehmpengalaman
  8. Corongnya bisa diganti sama merk Spectra karena posisi backflow-nya sama-sama di atas.

*****

MINUS REAL BUBEE:

  1. Suaranya berisik. Jadi kalau mau pumping tengah malem, saya harus ngungsi dulu keluar kamar biar tidurnya Kabay nggak terganggu. Mungkin karena saya dapet barang yang calon reject. Soalnya temen saya juga punya dan suaranya nggak seberisik yang punya saya.
  2. Corong bawaannya pendek jadi kurang enak di saya. Pas mode expression jadi kepentok-pentok dan bikin sakit, huhuhu… Saya sempet mogok pumping selama seminggu sambil nunggu corong Spectra ukuran XS dateng. Pumping kan harus dibawa hepi dan rileks biar dapetnya banyak. Jadi percuma aja saya pumping kalau malah misuh-misuh #alasan
  3. Tarikannya kurang joss kalau pake double pump. Hisapannya kayak kebagi 2 gitu. Jadinya saya akalin single pump aja terus PD sebelahnya ditampung pake silicone breast pump.
  4. Harus nyolok ke listrik. Klo lagi di jalan sih masih bisa pake power bank. Kekurangan yang masih bisa ditolerir ini mah.
  5. MESIN TETIBA MATI WAKTU SAYA LAGI ASIK POWER PUMPING SUBUH-SUBUH, HUHUHU, SYEDIIIH T___T Usia pemakaian sekitar 3 bulanan. Terus mati aja gitu waktu saya lagi pumping. Selama pemakaian saya ngerasanya emang diporsir sih dia. Waktu cuti sempet ikutan kelas Power Pumping 2 minggu non stop, seharinya bisa pumping lebih dari 8x. Udah masuk kerja juga bisa 5x pumping. Ya mungkin dia sudah lelah. Ada harga ada rupa sih yaa… Ya sudahlah, apa daya barang murah (padahal mah waktu mesin mati langsung bad mood dan pusing nyari pompa ASI yang bisa dipinjem sementara dulu, hahaha)

*****

Okidii, segitu aja review Real Bubee dari saya. Memang kurang awet, but at least dia udah menemani saya mendapatkan kantong ASIP ke-100 tepat di H-1 cuti saya habis :’)

kantong 100 review real bubee honeymoonjournal.com Rania Fardyani
Kantong ASIP ke-100 bersama Real Bubee :’)

Terus gantinya apa setelah Real Bubee ini menyerah dengan keadaan? Saya beralih ke Spectra Q double pump dengan harga di bawah 800 ribu. Tetep yeee, nyari yang masih murce, hihihi… Alhamdulillah masih awet dipake dari Kabay usia 5 bulan sampai 14 bulan ini. 

RB ini sepertinya nggak cocok untuk para tete Hercules alias buibu pumping yang tak kenal lelah dan waktu. Jadinya saya sih no untuk repurchase. Nggak mau degdegan pumping terus mati mendadak lagi. Ganti yang agak mahalan tapi lebih awet. Itung-itung invest buat jadi #pejuangASI pas adeknya nanti.

See you on the next review~

You may also like

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *